Siapa yang tidak tahu Ducati? Ducati memproduksi sepeda motor yang tercatat sudah memenangkan banyak turnamen balapan seperti World Superbike Championships, MotoGP, Supersport Championships dan masih banyak lagi. Jika anda tertarik dengan Ducati, berikut adalah beberapa tipe dan spesifikasi beserta kisaran harga motor Ducati untuk referensi.

Beberapa Harga Motor Ducati Berdasarkan Tipe

  1. Ducati Panigale 2023

Motor Ducati Panigale 2023 memiliki dua varian yaitu Ducati Panigale 959 dan Ducati Panigale R. Pertama yaitu Ducati Panigale 959, dengan kapasitas mesin 955 cc, motor ini memiliki kecepatan maksimum 289 km/jam. Mesin yang digunakan pada motor ini adalah 4-Stroke dan DOHC Engine. Bahan bakar yang digunakan pun masih bensin.

Kemudian, motor Ducati Panigale R yang berkapasitas 1198 cc. Dengan kapasitas tersebut, Panigale R mampu mencapai kecepatan maksimum hingga 325 km/jam. Mesin yang digunakan pada motor ini masih sama dengan varian sebelumnya yaitu 4-Stroke dan DOHC Engine serta bahan bakarnya yang masih menggunakan bensin.

Keduanya, hanya memiliki 2 varian warna yaitu putih dan merah. Panigale merupakan Sport 2 seater yang tersedia dengan transmisi manual tergantung variannya. Untuk harganya sendiri berbeda karena spesifikasi dari masing masing motor ini pun juga berbeda. Motor ini dibanderol dengan kisaran harga mulai dari 530 juta hingga 1,98 milyar rupiah.

  1. Ducati Monster 2023

Berbeda dari sebelumnya, motor Ducati monster ini tersedia dalam 4 varian. Motor ini merupakan Sport 2 seater dengan Panjang 2170 mm, lebar 800 mm dan wheelbase 1480 mm. Tipe pertama adalah Ducati Monster 797 yang berbahan bakar bensin. Motor ini memiliki kapasitas sebesar 821 cc. Mesin yang digunakan oleh motor ini adalah L-Twin Cylinder, 4-Stroke dan Liquid Cooled Engine.

Tipe berikutnya dari Ducati Monster adalah Ducati Monster 821. Masih berbahan bakar bensin, motor ini memiliki kapasitas sama seperti sebelumnya yaitu 821 cc. Motor ini mampu mencapai kecepatan maksimum 225 km/jam dengan mesin 4-Stroke dan DOHC Engine. Yang membedakan tipe ini dengan tipe 821 dark hanyalah model dan warnanya saja.

Tipe yang mirip Ducati Monster 821 adalah Ducati Monster 821 Dark, yang membedakannya adalah motor Ducati Monster 821 Dark memiliki pengatur ketinggian kursi. Tipe selanjutnya yaitu 821 Stealth. Tipe ini juga berbahan bakar bensin. Dengan kapasitas motor sebesar 821 cc, motor ini ditenagai mesin L-twin Cylinder, 4-Stroke, Liquid Cooled Engine.

Semua tipe motor Ducati Monster 2023 ini sama-sama memiliki tiga varian warna, antara lain hitam, kuning dan merah. Untuk harga motor tipe ini juga berbeda-beda tergantung tipe dan spesifikasi motornya. Jika anda tertarik dengan Ducati Monster ini, maka uang yang perlu anda siapkan  adalah kisaran 359 juta hingga 440 juta rupiah.

  1. Ducati Multistrada 2023

Ducati Multistrada memiliki dua varian yaitu 950 dan 950 S. sama sama ditenagai mesin Testastretta L-Twin Cylinder, 8 Valve, 4-Stroke dan Liquid Cooled engine. Kedua varian ini juga menggunakan bensin sebagai bahan bakarnya dan sama-sama berkapasitas 937 cc. Untuk harga motor Ducati pada tipe ini dibanderol mulai dari 379 juta rupiah.

Jadi dapat disimpulkan bahwa setiap tipe dengan harga yang berbeda memiliki spesifikasi kelebihan masing-masing. Jika anda berminat dengan salah satu motor Ducati, maka anda harus menyiapkan uang yang cukup banyak untuk mendapatkan motor keren yang satu ini.  Walaupun mahal, motor ini tetap memiliki kelebihan yang sesuai dengan harganya.