HP POCO merupakan seri smartphone sub brand dari Xiaomi yang menawarkan smartphone dengan spesifikasi tinggi dengan harga murah. Setelah terpisah dari Xiaomi dan jadi merek independen, POCO terus memproduksi banyak HP baru yang performanya nendang. Salah satunya POCO F4 GT yang dinilai asik buat gaming. Berapa harga HP POCO F4 GT dan seperti apa spesifikasinya ? Yuk cari tahu.

Serba Serbi HP POCO F4 GT

  1. Chipset Terbaik untuk HP Gaming

POCO F4 GT dibekali dengan chipset terbaik untuk HP gaming, yaitu Snapdragon 8 Gen 1 yang merupakan primadona smartphone 10 jutaan ke atas. Ketimbang Snapdragon 888 yang menjadi pendahulunya, chipset flagship tersebut punya kinerja yang mengalami peningkatan hingga 20% dan 30% lebih hemat daya.

Konfigurasi prosesor octa core diusung untuk melengkapi chipset ganas tersebut, sekaligus set instruksi ARMv9 yang menunjang kegiatan rendering grafis tinggi. Selain itu, chipset Snapdragon 8 Gen 1 ditemani GPU Adreno 730 berfrekuensi 818 MHz untuk membuat performa smartphone semakin nendang.

  1. Konfigurasi Triple Camera

Meskipun prosesornya dikhususkan untuk menunjang pengalaman gaming tingkat tinggi, bukan berarti panel kamera pada HP POCO F4 GT akan memberikan hasil yang buruk. Smartphone yang mengusung OS Android 12 ini menampilkan konfigurasi triple camera, berisikan sensor utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Sementara itu, di bagian depannya juga tidak kalah menarik. Karena POCO F4 GT membawa kamera selfie 20 MP berupa Sony IMX596. Tampaknya kamera tersebut sama seperti main camera, karena menggunakan teknologi quad bayer yang mampu menyatukan empat piksel jadi satu piksel raksasa. Jadi anda bisa mengekspektasikan hasil foto maupun video yang layak untuk dipamerkan di media sosial.

  1. Catu Daya dengan Fitur Pengisian Daya yang Luar Biasa

Dari sisi catu dayanya, POCO F4 GT ditunjang oleh kapasitas baterai sebesar 4.700 mAh. Terlihat kurang bila dibandingkan smartphone lain ? Jangan salah, karena ponsel ini menawarkan keunggulan dari sisi kecepatan pengisian daya yang luar biasa. Pihak brand mengklaim bahwa fitur fast chargingnya yang sebesar 120 W, mampu mengisikan baterai dalam waktu 17 menit saja dari 0-17%.

Casan 120 W pun masih disertakan dalam unit penjualan smartphone, menjadi hal yang layak untuk diapresiasi di tengah tren exclude casan dari boks yang semakin merajalela. Bentuk casannya pun dirancang agar tidak sampai mengganggu aktivitas gaming. Tanpa perlu merasa kagok lagi, bentuk ujung kabelnya akan memberikan anda kenyamanan apabila ingin ngecas sambil bermain game.

  1. Bodi Keran yang Sangat Berkesan Gaming

POCO F4 GT memang benar benar HP gaming, karena bukan hanya prosesornya saja yang menunjang hal tersebut. Namun dari sisi tampilan smartphone pun bodinya memberi kesan demikian. Menghadirkan bilah segitiga yang mencuat pada sisi luar ke dalam, modul kamera yang dibuat istimewa, dan lampu LED Flash berbentuk petir. Tiga varian warna cyber yellow, knight silver, dan stealth black bisa dijadikan pilihan.

  1. Harga POCO F4 GT

Harga HP POCO F4 GT dibanderol sekitar Rp. 7.999.000. Hanya ada satu opsi saja yang tersedia, dengan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB. Tidak ada ruang penyimpanan tambahan atau memori eksternal yang disediakan, namun sudah cukup untuk menyimpan berbagai file dan aplikasi.

Bagi anda yang suka bermain game, HP POCO F4 GT menjadi pilihan tepat yang tentunya wajib dipertimbangkan. Mulai dari dapur pacunya, kapasitas baterai, bahkan sampai desain smartphone sangat mendukungnya menjadi HP gaming. Harganya memang masih relatif tinggi, tapi sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkan.